Sabtu, 04 Juni 2016

Kunjungan ke Perpustakaan Nasional RI



Dua minggu yang lalu, gue dan teman-teman gue pergi ke perpusnas yang berada di Salemba, Jakarta Pusat. Kami kesana naik motor dan perjalanan dari Bekasi jam 10 pagi dan sampai sana setelah azan zuhur, kurang lebih 2 jam karena macet juga. Kami memutuskan untuk mencari mushola di sekitar sana untuk solat zuhur terlebih dahulu.


Sesampainya di perpusnas, kami langsung memasuki lobby utama lalu mendaftar dan membuat kartu anggota. Proses yang dibutuhkan untuk membuat kartu anggota pun Cuma sebentar kurang lebih 15 menit dan tanpa dipungut biaya apapun alias gratis.


Saat gue mau meminjam buku, ternyata gak bisa langsung ambil. Sebelumnya kita harus mengambil kertas putih dan mengisikan data buku yang ingin kita pinjam. Baru setelah itu diambilkan bukunya sama petugas. Ini dikarenakan perpusnas Salemba adalah perpustakaan yang bersifat tertutup. Jadi pengunjung tidak dapat meminjam buku secara bebas.


Setelah mendapat buku yang gue mau, akhirnya gue bisa baca ditempat dengan sangat nyaman. Tempatnya pun bersih dan agak sepi waktu gue kesana. Jadi buat kalian yang gabut dan bingung mau kemana, perpusnas ini bisa dijadikan destinasi kalian loh. Selain jalan-jalan, kita juga bisa menambah edukasi dengan meminjam buku disini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar