Selasa, 10 Mei 2016

Calon Mama Modern

Haii sebagai intro karna gue bingung mau nulis apa, gue mau kenalin  sahabat-sahabat SMA guea nihhh. Namanya Dita Indah Permanti, Putri Rahayu, Ester Carolline, Almas Nova Shafira, dan Reyza Aprilliani.


Jadi, awal gue deket sama mereka itu waktu kita keals 2 SMA, tepatnya kelas 11 Ipa 1. Sebelumnya gue udah kenal sama Reyza duluan karena waktu kelas 10 gue sekelas dan emang sering main bareng sama Reyza ini. Saat pertama masuk dikelas 11 Ipa 1 kita duduknya itu diatur sama wali kelas gue, dengan tujuan biar saling kenal. Terjadilah posisi tempat duduk dengan formasi dita dan Reyza sebangku, dibelakang mereka ada gue dan Uti (Putri) dan disamping barisan sebelah ada almas dan ete (ester). Yaaaa seperti pada umumnya lahhh yang namanya baru kenal pasti diem-dieman dulu. Sebenernya sih gue bisa asik aja pas pertama kenal, tapi takutnya ntar orang lain gabisa nerima sikap gue dan malah dinilai “sok asik” hahahaha tapi dengan berjalannya waktu, kita semakin deket. Ke kamar mandi bareng, ke kantin bareng, bawa bekel bareng, makan bareng, nyontek bareng, sampe naksir cowo juga bareng . okey yang terakhir itu bohong
Gue kenalin satu satu yukkk. Diawali dengan Uti.
Uti ini orangnya cantik, dengan alis yang tebal seperti bulu kemoceng, rambut lurus sebahu, putih, dan kuntet kuntet unyu gitu. Dia orangnya lumayan pendiem, tapi ya kalo udah kenal deket mah bisa ngobrol ngalor ngidul sama dia. Uti juga lumayan agak pinter sedikit dibanding gue dalam hal perhitungan kaya fisika, kimia dan matematika jadi gue gak perlu khawatir kalo lagi pelajaran matematika dia selalu bersedia ngajarin gue sedikit-sedikit. Tapi parah banget kalo soal bahasa inggris. Gue juga gak bisa bisa banget bahasa inggris sih, tapi ya lumayan bisalah kalo disuruh ngitung dari 0 sampai 10.
Uti juga orangnya baik dan gak bisa marah. Paling kalo dia marah Cuma beberapa menit doing atau gak nangis sendiri. Dia salah satu pendengar terbaik yang pernah gue kenal, disetiap pelajaran kalo udah mulai bosen pasti selalu ngobrol sambil ketawa-ketawa berdua padahal gak jelas apa yang lagi dibercandain. Selalu ngasih nasihat-nasihat yang bikin gue sadar kalo apa yang gue lakukan itu terkadang salah. Dia juga termasuk orang yang sabar yang sering gue tinggal tidur dikelas. Kadang-kadang dia marah atau bête tiba-tiba karna disaat dia butuh teman ngobrol, gue malah tidur hehehe.
Nah yang kedua Dita, dia ini berhijab, berkacamata, dan berkumis. Kumisnya ngalahin bulu ketek kuli bangunan. Semenjak lulus SMA, gue paling deket sama dia. Apapun diceritain deh dari yang ga penting (cerita tentang beli daleman baru) sampe yang penting (cerita tentang sejarah peradaban Yunani kuno). Rumah dita jadi salah satu “basecamp” gue kalo lagi gabut pulang kuliah hahaha sambil ongkang-ongkang kaki dikasur dan mulai deh bergosip ria sampe lupa waktu.
Apapun yang berhubungan dengan jurnalis, dia paling getol deh. Dulu sih dia doyan ngeblog gitu tapi spertinya sekarang udah gak aktif lagi, dia lebih memilih profesi barunya sebagai penari piring. Terus salah satu hobinya ngerekam kalo kita lagi jalan-jalan, semacam buat dokumenter gitu. Tapi emang sih, berguna banget kalo lagi kangen mereka, gue suka nonton video-video yang dia rekam. Cocwiitttttt <3
Selanjutnya Almas, dia nih bagaikan kacang panjang. Kalo lagi ngobrol sama dia sambil berdiri, pasti gue pegel. Karena mesti dongak keatas-_- almas nih dewanya soal-soal perhitungan. Gue inget banget setiap gue remedial matematika, almas jadi malaikat penolong gue. Selalu sabar ngajarin gue sampe ngerti, ya walaupun abis selesai ngerjain soal gue udah lupa lagi. Pokoknya almas baik dehh. Tapi dia juga galak kalo lagi PMS. Salah sedikit dimata dia, pasti langsung marah-marah.
Salah satu alesan gue deket sama almas itu karena dia punya dua adek cowo ganteng. Yang pertama namanya Dafa dan yang kecil namanya Al. Siapapun temen Almas yang main kerumahnya, pasti langsung naksir sama adek-adeknya. Saingan gue banyak :’)
Gue sebel deh, dari awal gue kenal Almas, gue ga pernah liat dia jomblo. Waktu SMA dia pacaran sama kakak kelas dan putus pas awal-awal kuliah setelah menjalin hubungan hamper 3 tahun. Lalu dia jomblo Cuma beberapa hari dan langsung jadian sama seniornya sampe sekarang. Kurang nyebelin apalagi coba.
Sekarang Reyza. Kalo ngomong soal Reyza mah sebenernya gue bosen. Karena gue sekelas sama dia 3 tahun. Dia nih partner fangirling terbaik gue. Sama-sama “Korean freaks” terutama SUJU. Kalo gue ketemu sama Reyza, pasti ujung-ujungnya bahas kebodohan Oppa-Oppa yang bikin ngakak ga abis-abis. Trus dia adalah pencuri wifi sekolah. Kerjaannya tiap hari bawa laptop, terus download video-video terbaru trus nonton bareng gue sambil teriak-teriak kalo idola kita yang ganteng-ganteng.
Reyza juga dewa soal itung-itungan. Seinget gue sih dia gak pernah remedial matematika ya hahaha. Dia juga bercita-cita untuk menjadi guru matematika, tapi dia sekarang kuliah jurusan Sastra Jepang. Yang bikin gue agak sedih, sekarang dia udah gak update tentang korea, karna dia anak SasJep, dia sekarang lebih update Jepang-Jepangan. Hilanglah sudah partner fangirling gue.
Yang terakhir Ester. Ester nih orangnya kuruuuuus banget. Untung cantik. Kalo engga mah gapapa sih. Dia orangnya paling dewasa diantara kita. Omongannya tuh suka bener. Kalo ngasih nasihat juga mantep. Dia partner remedial gue, tapi waktu pas kelas 12 nasib dia lebih beruntung. Dia jadi jarang remed, nilainya meningkat. Sedangkan gue?  Udah ya gausah bahas nilai.
Sekarang ester kerja di salah satu toko buku rohani di daerah gunung sahari, jadi dia yang paling jarang ikut ngumpul karena susah nyatuin jadwal kita kosong sama jadwal dia masuk kerja. Sedih sih,tapi mau gimana lagi.
Gue bersyukur banget punya sahabat kaya mereka, sederhana tapi penuh cinta. Gak perlu yang kaya, cantik, hits, gaul, atau hedon yang penting saling  bisa nerima apa adanya dan saling dukung. Satu galau, semua pasti nyemangatin. Selalu mau belajar jadi dewasa, kalu ada masalah ya diomongin bareng, gak perlu disindir. Walaupun kadang iri kalo ngeliat foto-foto genk gaul yang pamer harta orangtuanya di instagram, tapi kita bangga dengan kita apa adanya yang mandiri, dan ga nyusahain orang tua.

Pokoknya kita harus kuliah yang bener biar punya wawasan yang luas, dapet kerja yang baik juga, dan pastinya punya suami yang baik dan mapan. Biar nanti kalo kita punya anak, kita berhasil jadi Mama Modern!!!
Waktu wisuda hehehe (Reyza, Ester, Uti, Gue, Dita, Almas)
Awal-awal masuk kuliah nih, susah banget deh yang namanya ngumpul ber 6 (Reyza, Ester, Uti, Gue, Dita, Almas)

Foto terbaru waktu lagi ngumpul hehehe (Almas, Dita, Uti, Ester, Gue, Reyza)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar