Sabtu, 04 Juni 2016

Girls’ Generation World Tour in Indonesia 2013




Sebelumnya gue kan udah pernah cerita tentang gagal nonton konser Super Show, sekarang gue mau cerita pengalaman gue nonton konser SNSD nih.


Pada bulan Oktober 2013, gue denger kabar kalau SNSD mau konser di Jakarta. Di twitter udah rame banget deh tuh, awalnya gue kira Cuma rumor. Tapi pihak resmi promotor konser GGWT Ina udah konfirmasi kalau SNSD bakal ke Jakarta! Ahhh gue exited banget. Mereka baru pertama kali ke Indonesia buat solo konser. Sebelumnya SNSD pernah kesini pada saat konser SM TOWN, konser bareng semua artis di agensinya.
Berhubung waktu Super Show 5 gue gagal nonton, nah uangnya alhamdulilah banget masih gue simpen dan nambah dikit. Jadi gue bisa beli tiketnya deh. Pengalaman pahit gue kemaren yang mengandalkan calo tiket di hari H ga bakal gue ulangin lagi. Fix


Sebulan sebelumnya, price list dan seat plan pun udah diumumin oleh pihak promotor. Karena gue udah megang uang yang cukup, gue santai aja nih. Lagipula kakak gue juga berencana mau ikut nonton juga karena dia suka sama SNSD jadi bisa ditambahin dikit hehehe.
Penjualan tiket online batch 1 pun dibuka. Gue rela stay di warnet dua jam sebelumnya. Lalu saat link nya dibuka koneksi internetnya bapuk! Ah kampret. Gue udah selesai ngisi data diri dan jumlah tiket, tapi tiba-tiba tiket sold out. 30 MENIT SOLD OUT! Sebel sendiri deh gue.
Pada saat penjualan tiket online batch 2 dibuka, gue gak bisa ke warnet lagi karna lagi gak dirumah. Kakak gue pun mencoba untuk beli tapi tetep kehabisan. Duhh mulai pesimis deh gue. Semangat untuk nonton konser idola gue lama-lama pupus… dua kali deh gue menelan pahitnya hidup.
Tapi gue masih punya secercah harapan. Beberapa hari setelah tiket terjual habis, gue nyari-nyari tiket sisaan di twitter hahaha. Banyak tuh mereka-mereka yang batal nonton dan ngejual lagi tiketnya. Nyari tiket yang kelas Purple susah banget. Rata-rata yang jual tuh Pink(standing) atau gak Green(Tribun). Sampai suatu saat gue menumkan akun yang bernama siapa ya lupa hehehe kalo gak salah namanya Niyan, dia ngejual tiket tapi limited dan biayanya nambah. Gue tawarin ke kakak gue, awalnya dia takut kena tipu gitu kalo belli di orang yang belum kenal, lewat sosmed pula. Tapi entah kenapa gue percaya aja sama orang ini, jadi gue ngeyakinin kakak gue dan akhirnya dia mau. Setelah uangnya di transfer, gue selalu keep contact sama dia. Buat jaga-jaga sih, gue juga minta foto KTP dia.
Hari H pun tiba, gue dan kakak gue pergi ke MEIS Ancol naik commuter line sampe stasiun kota, dan nyambung ojek. Kita nyampe sana sekitar jam 10 pagi dan udah rameeeee banget. Banyak yang jual atribut-atribut berbau SNSD juga. Sambil nunggu Kak Niyan untuk ngambil tiket, gue dan kakak gue muter-muter nih nyari kaos, bando-bandoan, lightstick sama stiker pipi juga. Biar euphoria nonton konsernya dapet gituuu hehehe.
Konsernya mulai jam 4 sore dan gue ketemuan sama Kak Niyan jam 12an. Setelah tiket ditangan (alhamdulilaaahhh) gue mulai ngantri untuk masuk venue. Berbeda dengan suasana saat Super Show yang rata-rata fans nya cewek, hari itu banyak banget fanboy-fanboy SNSD hahaha malah ada yang dari Bali, Jogja, Surabaya. Lucu deh ngeliat para cowok itu make kaos warna pink yang bergambar idolanya, bawa-bawa banner, lightstick juga hahaha ga kalah heboh sama fans cewek.
Setelah ngantri panjaaanggg diluar sebelum pemeriksaan barang-barang, ternyata didalem masih perlu ngantri lagi. Tapi gapapalah demi ketemu idol amah gue jabanin.
Dan akhirnya gue masuk ke venue. Di MEIS sih gak terlalu besar ya dalemnya. Enak jadi lebih deket ngeliat SNSD nya. Gue terpukau pas ngeliat stage nya. Ini stage yang biasa gue liat di foto-foto, tapi hari itu gue ngeliat secara langsung. Oh Gooodd gue ga sabar banget.
Pada jam 4 sore tepat dan seluruh venue terisi penuuh, lampu pun mulai dimatikan, dan konserpun dimulai! Semua fans menyalakan light stick pinknya, dan Gue merinding liat pink ocean secara nyata.
Selesai lagu pembukaan, SNSD mulai introduction. Yaampuuuuunnn ga kuat banget ngeliat mereka yang super cantik sama kaya yang gue liat di TV! Tanpa celah, mulus bangetttt ahhhh gue aja yang cewe ngeliat mereka histeris. Apalagi yang fanboy ya hahahaha. Lighting dan soundnya juga keren bangettt.
Setelah mereka membawakan 20 lagu dan kurang lebih 4 jam teriak-teriak, joget-joget, nyanyi bareng sampe keabisan suara, konserpun selesai. Mereka janji akan balik lagi ke Jakarta. Seneng banget dengernya!!

Gue dan kakak gue akhirnya pulang dan sepanjang perjalanan, kita ga berenti-berenti bahas konser tadi. Gak nyesel deh sumpah dan suatukebanggan banget gue bisa nonton konsernya mereka!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar