Sabtu, 04 Juni 2016

Rekomen 5 Korean Movie Versi Gue

Sekarang giliran gue rekomen 5 film korea yang bagus versi gue nih hehehe. Cek yuk sinopsisnya!

1.      Ode to My Father  (2014)

 Sutradara         : JK Youn
Penulis             : Soo-jin Park
Pemain             : Jeong-min Hwang, Yunjin Kim, Dal-su Oh, dll
Rating IMDb    : 7.7/10


Film bergenre drama-adventure ini bercerita tentang pahitnya kehidupan pengungsi pada tahun 1950 akibat perang Korea. Seorang anak laki-laki yang bernama Deok-Soo (Hwang Jung-Min) kehilangan adik perempuan sulungnya yang bernama Mak Soon saat mereka melarikan diri dari zona perang. Sang ayah pun segera mencari dan menyuruh Deok Soo berjanji untuk melindungi keluarganya sebelum berpisah dengan istri dan kedua anaknya.
Deok Soo dewasa yang menjadi kepala keluarga menggantikan ayahnya pun bekerja segala macam pekerjaan sambilan untuk mendukung kehidupan mereka. Ia pun tergiur untuk bekerja ke tambang batubara mematikan di Jerman, di mana ia bertemu cinta pertamanya, Youngja (Kim Yun Jin), kemudian ke Vietnam yang dilanda perang. Sebuah kisah yang menjadi panutan dalam menyangi dan melindungi keluarga.

2.      Sunny (2011)

Director           : Hyeong-Cheol Kang
Penulis             : Hyeong-Cheol Kang, Byeong-heon Lee (screenplay) (as Byung-heon Lee)
Pemain           : Yu Ho Jeong, Jin Hee Kyung, Ko Su Hee, Hong Jin Hee, Lee Yeon Kyung, Kim Seon Kyeong, Shim Eun Kyeong, Kang So Ra, Kim Min Young, dll
Rating IMDb  : 7.9/10
Seorang siswa yang bernama Im Nami yang baru saja pindah sekolah dari Jeolla-do ke Seoul. Berawal dari pada hari pertama masuk sekolah, ia diganggu oleh orang lain. Lalu dibela oleh sekolompok gadis yang diketuai oleh  Choon Hwa yang terkenal.
Kelompok itu dinamakan “Sunny” yang berisikan Jin-hee (yang terobsesi untuk menjadi Miss Korea), Geum-ok (yang ingin menjadi seorang penulis terkenal), Bok-hee (yang sering berkata kasar) dan Su-ji (gadis paling cantik di sekolah).
Setelah kejadian tersebut, Nami jadi anggota genk Sunny. Banyak hal-hal suka dan duka yang mewarnai persahabatn mereka semasa SMA. Hingga akhirnya satu kecelakaan terjadi pada Su-jin bertepatan dengan saat dilaksanakannya festival sekolah. Semenjak kejadian ini lah mereka mulai terpecah belah.
Ketika dewasa, Nami yang sedang menengok ibunya di rumah sakit tidak sengaja menemukan kamar rawat inap Chun Hwa. Ternyata Chun Hwa sedang sakit parah yang di diagnosis dokter hdupnya tidak lebih dari dua bulan. Permintaan terakhir Chun Hwa kepada Nami adalah untuk menemukan teman-teman lamanya yang sudah terpisah dan berkumpul bersama lagi.
Akankah Nami berhasil menemukan anggota genk Sunny lagi?

3.      Miracle of Giving Fool (2008)



Sutradara         : Jeong-kwon Kim
Penulis           : Pool Kang (original story), Jeong-kwon Kim (screenplay)
Pemain            : Tae-hyun Cha, Ji-won Ha, Sulli Choi, dll
Rating IMDb  : 7.5/10

Film ini bercerita tentang seorang  laki-laki yang bernama Sung Ryong (Cha Tae Hyeon) . Ia menderita keterbelakangan mental (idiot) disebabkan keracunan asap arang. Dulu Sung Ryong tinggal bersama keluarganya disebuah desa kecil. Setelah ayah dan ibunya meninggal, ia hanya tinggal berdua bersama seorang adik perempuannya Jee-In yang masih SMA.
Sung Ryong terkenal dengan julukan Babo (bodoh) oleh penduduk setempat. Keterampilannya adalah membuat roti panggang dan ia juga membuka took kecil di dekat sekolah adiknya yang bertujuan untuk memastikan bahwa adiknya berangkat sekolah dengan rajin dan pulang kerumah dengan selamat. Setiap haripun Sung Ryong menyiapkan roti panggang untuk adiknya dan ditaruh deidepan kamarnya. Tetapi Jee In tidak pernah memakannya dan selalu merasa malu atkan kondisi kakaknya tersebut.
Suatu hari Sung Ryong bertemu dengan teman masa kecilnya sekaligus cinta pertamanya, Jiho (Kim Jiwon) yang selalu ia nantikan kepulangannya.
Miracle of Giving Fool adalah sebuah film bergenre drama dengan kisah seorang kakak idiot yang sangat menyayangi adiknya walaupun sang adik selalu menolak keberadaannya dijamin bakal membuat penontonnya terenyuh.

4.      A Warewolf Boy (2012)


Sutradara         : Sung-hee Jo
Penulis             : Sung-hee Jo
Pemain             : Joong-ki Song, Bo-yeong Park, Yeong-ran Lee
Rating IMDb  : 7.4/10
Kim Suni adalah seorang wanita Korea paruh baya yang tinggal di Amerika. Suatu hari ia mendapat kabar dari Korea bahwa rumah lamanya akan dijual, mendengar itu ia langsung memutuskan untuk kembali ke Korea bertemu cucunya untuk melihat rumah tersebut.
Saat sampai dirumah tersebut, kenangan 47 tahun yang lalu pun mulai terputar kembali dalam bayangan Suni sambil bercerita kepada cucunya. Saat Suni remaja, ia adalah seorang gadis yang kesepian. Hidupnya berubah saat suatu pagi ia dan ibunya melihat seorang pria yang sangat kumal, berantakan dan kelaparan sedang bersembunyi dibalik besi-besi tua didepan rumahnya. Karena perasaan iba, mereka mengajak pria tersebut tinggal dirumahnya. Tetapi pria tersebut berkelakuan sangat tidak wajar sebagai manusia. Pria itupun diberi nama Chul Soo oleh ibu Suni.
Suni membantu Chul Soo agar bisa membaca, menulis dan bersikap layaknya manusia sesungguhya sampai akhirnya mereka menjadi semakin akrab dan jatuh cina. Tetapi pada suatu hari peristiwa tragis pun terjadi. Chul Soo difitnah oleh seorang warga hingga hampir dibunuh.
Lalu apakah yang terjadi pada Suni dan Chul Soo??
Film drama-romantis ini sangat ringan tetapi penontonnya dijamin terharu melihat kisah cinta pria srigala dan Suni ini.

5.      The Gifted Hands / Psychometry (2013)


Sutradara         : Ho-Young Kweon
Penulis             : Young-jong Lee (screenplay), Jun-hee Han (screenplay)
Pemain             : Kang-woo Kim, Bum Kim, Esom
Rating IMDb    : 6.5/10
Kisah ini berawal dari seorang ibu yang melaporkan ke kantor polisi bahwa anaknya telah diculik, tetapi para polisi pun tidak menanggapi laporan tersebut kecuali Detektif Yang Chun Doong yang merasa bahwa kasus ini adalah sebuah kasus yang misterius. Walaupun sempat ditolak oleh atasannya untuk menyelidiki kasus ini, tetapi akhirnya Chun Doong diizinkan.
Pada suatu malam ia bertemu dengan seorang pria muda misterius memkai hoodie hitam yang sedang melukis grafitti disebuah tembok dekatnya. Awalnya ia mencoba untuk mengajak berbincang, tetapi pria tersbut mengacuhkannya. Chun Doong emosi dan mulai menyergap pria misterius tersebut. Dengan sigap, pria itu langsung pergi dan menyemprotkan pilok kearah Chun Doong.
Keesokan harinya ditemukan seorang mayat anak perempuan di sebuah taman bermain dan ternyata mayat tersebut adalah anak yang dilaporkan hilang oleh ibunya kemarin. Chun Doong melihat berita tersebut dan merasa bersalah atas ketidak berhasilnya untuk mengungkap kasus tersebut. Tetapi ia juga erasa kaget saat melihat bahwa TKP itu adalah tempat dimana ia bertemu dengan seorang pria misterius yang menggambar sebuah graffiti sebelumnya.
Chun Doong pun penasaran dan segera mencari pria tersbut dan dia yakin kalau pria tersebut berhubungan dengan kasus ini karena gambar yang dibuat oleh pria tersebut sama persis dengan yang ada di TKP. Saat Chun Doong menemui pria tersebut yang ternyata bernama Kim Jun (Kim Bum), ia lantas mengetahui bahwa Kim Jun memiliki kemampuan Psikometri yaitu kemampuan yang dapat melihat masa lalu seseorang saat tangannya menyentuh.

Lalu apa yang terjadi selanjutnya? Apakah benar kalau Kim Jun adalah tersangka pembunuhannya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar